BX/Istimewa.Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menyambangi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan pada Ahad malam

BatamXinwen, Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menyambangi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan pada Ahad malam, 29 Juli 2018. Pertemuan SBY – Prabowo jilid dua ini merupakan kunjungan balasan setelah Prabowo menyambangi kediaman SBY pada Selasa malam, 24 Juli 2018

“Pak Prabowo akan menerima kunjungan balasan sahabatnya Pak SBY pada malam ini, pukul 19.30 di Kertanegara,” kata Kepala Departemen Informasi Publik dan Media DPP Gerindra, Ariseno Ridhwan pada Ahad, 29 Juli 2018. “Untuk penjajakan koalisi”

Dalam pertemuan SBY – Prabowo Selasa malam lalu, keduanya secara tidak langsung sepakat untuk siap membangun koalisi untuk Pemilihan Presiden 2019. Prabowo mengatakan ada hal-hal teknis yang masih akan dibahas sebelum mereka mengikat koalisi.

Sehari setelah pertemuan dengan Prabowo, SBY juga menemui Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Setelah pertemuan tersebut, SBY mengatakan pintu untuk koalisi dengan Jokowi sudah tertutup. Pernyataan ini pun semakin menguatkan bahwa Demokrat akan merapat ke Gerindra.

Yang masih menjadi persoalan di koalisi Prabowo adalah sikap PKS. Belakangan PKS terkesan belum mengambil keputusan. Alasannya sederhana, PKS masih ngotot ingin mengajukan kader mereka sebagai calon wakil presiden untuk maju bersama dengan Prabowo di Pilpres 2019. Rencananya, Senin (30/7) besok, SBY juga akan bertemu dengan petinggi PKS.(Tempo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here