Batamxinwen, Jakarta – Resmi dinyatakan pulang, Warga Negara Indonesia (WNI) yang terduga terinfeksi virus corona dari Wuhan, yang dikarantina di Natuna mengungkapkan rasa senangnya dan tak sabar bisa pulang ke rumah masing-masing.
Salah satu WNI yang dikarantina, mahasiswa Indonesia yang bernama Rapiska, merasa terharu saat dirinya telah dinyatakan dapat pulang dari Natuna.

“Tadi nangis karena terharu karena bisa pulang. Ini nanti akan dijemput sama pemda provinsi,” kata mahasiswa yang belajar di sebuah universitas di provinsi Hubei, Tiongkok tersebut.

Rapiska merupakan salah satu dari 238 WNI yang telah menjalani karantina di Natuna, setelah dievakuasi dari Wuhan, wilayah pusat penyebaran virus corona.

Di sisi lain, Menkes Terawan mengatakan bahwa semua WNI yang telah dikarantina dalam kondisi sehat dan selama dua pekan tak menunjukkan gejala positif dari virus corona.
Dia juga meminta dinas kesehatan daerah untuk ikut memantau para WNI itu.

“Jadi itu untuk membantu mereka-mereka juga di dalam bersosialisasi dengan masyarakat maupun dengan keluarga. Jadi tetap dinas kesehatan bertanggung jawab dan terus memantau dan kita sudah koordinasikan dengan mereka,” terangnya.(*)

Sumber: Indozone.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here