UVERS Batam Mewisuda 82 Sarjana Angkatan Pertama

Batamxinwen, Batam – Universitas Universal (UVERS) Batam, yang didirikan pada 2014, menggelar Wisuda Sarjana Universitas Universal Tahun 2019, Grand Ballroom Harmoni One Hotel & Convention Center, Batam, Sabtu (12/10) pagi.

Sidang senat terbuka UVERS tersebut dipimpin oleh Rektor Dr. Kisdarjono, didampingi segenap  jajaran Senat UVERS.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) yang diwakili oleh Kepala Bagian Umum Ir. Yuniati, Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia (APTISI) Provinsi Kepri Dr. Mustaqim dan Ketua Pembina Yayasan Pancaran Maitri Maha Sesepuh Citrawira turut hadir dan menyaksikan upacara tersebut.

Kisdarjono dalam sambutannya menyatakan, bahwa wisudawan dilantik hari ini merupakan lulusan pertama dari enam Program Studi (Prodi) yang memulai proses akademik pada Agustus 2015.

“Selama 4 tahun dalam bimbingan kami, orang-orang muda ini kami bekali dengan kesadaran dualistik, yaitu mereka adalah Anak Bangsa Indonesia, yang wajib membaktikan dirinya untuk Ibu Pertiwi. Di sisi lain, mereka juga dibekali kesadaran solidaritas manusia sedunia, kita bersama-sama menghuni di planet ini,” katanya.

Kisdarjono mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan studinya dan berkarya sesuai panggilan masing-masing.

Pada kesempatan yang sama, Yuniati yang mewakili Kepala LLDIKTI Wil. X, mengajak segenap wisudawan dan mahasiswa untuk meningkatkan literasi teknologi digital.

“Mahasiswa dan lulusan harus terus meningkatkan literasi digital, untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan industri yang cepat,” ucapnya.

Yuniati juga menyatakan, UVERS sebagai salah satu perguruan tinggi baru di Batam telah terakreditasi walaupun perlu terus meningkatkan nilai akreditasinya.

“Perlu tingkatkan kompetensi dosen dengan jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Dan UVERS merupakan satu-satunya universitas di Wilayah X LLDIKTi yang mempunyai Prodi Seni dan Tari, satu hal yang perlu diapresiasi dan didukung” sebutnya.

Berdasarkan pernyataan Humas UVERS, sebanyak 82 wisudawan yang merupakan mahasiswa angkatan pertama mengikuti seremoni pelantikan tersebut, dimana 5 wisudawan tercatat dengan predikat IPK tertinggi.

Raymond Erz Saragih (kanan), wisudawan terbaik UVERS, memperoleh IPK sempurna 4.00. Foto: BX/Ependi

Bahkan salah satunya, atas nama Raymond Erz Saragih dari Program Studi (Prodi) Teknik Informatika, memperoleh IPK sempurna 4.00.

Menurut Raymond yang ditemui Batamxinwen.com, kunci keberhasilannya meraih predikat lulusan terbaik adalah ketekunan dan kedisplinan dalam belajar.

“Kuncinya yaitu displin dan bekerja keras,” ujar pria tampan ini.

Dia juga memotivasi adik-adiknya di UVERS untuk terus memacu semangat belajar dengan semangat pantang menyerah.

“Kalau ingin menjadi yang terbaik, kita harus disiplin dan kerja keras. Jangan menyerah untuk mengejar impian kita,” jelasnya.

Selain Prodi Teknik Informatika, juga terdapat wisudawan/wisudawati dari Pyait Manajemen, Akuntansi, Sistem Informasi, Seni Tari, dan Seni Musik. (Ependi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here