Vaksinasi di Polsek Batam Kota, Kapolres: Semoga di Hari Kemerdekaan Nanti Kita Juga Merdeka dari Covid-19

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur YFS

Batamxinwen, Batam – Kepolisian Resort Kota (Polresta) Barelang menggelar vaksinasi massal di setiap wilayah hukum Polsek-polsek yang ada di Kota Batam.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur mengatakan, vaksinasi yang dinamakan gerai vaksin Presisi ini akan dilaksanakan hingga pertengahan bulan Agustus ini atau lebih tepatnya di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh, Kasatreskrim Polresta Barelang, Kompol Andri Kurniawan dan Kapolsek Batam Kota, AKP Nidya Astuti.

Suasana vaksinasi gelaran Polresta Barelang di Polsek Batam Kota

“Dengan adanya gerai vaksin Presisi ini kita berharap bahwa nanti kekebalan tubuh kelompok atau Cluster Immunity dapat mencapai target 70% sebelum tanggal 17 Agustus 2021 tepatnya di hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Jadi kita berharap di Hari Kemerdekaan nanti masyarakat kita juga merdeka dari Covid-19,” jelasnya ketika diwawancarai di Polsek Batam Kota, Senin (2/8/2021).

Kata dia, sebagaimana diketahui, saat ini masyarakat yang sudah mengikuti vaksin di Kota Batam sudah mencapai 63%. Sementara untuk program pemerintah itu ditargetkan mencapai 70% atau 2/3 jumlah populasi masyarakat Kota Batam.

“Selain dosis satu, dosis dua saat ini juga sedang berjalan dan ini dilakukan secara bersama-sama baik dari pemerintah Kota Batam, TNI-Polri. Kemarin secara terpusat kita laksanakan di Temenggung Abdul Jamal, beberapa Puskesmas dan hari ini juga di setiap Polsek di Kota Batam,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan pada kali ini bisa mempermudah akses masyarakat untuk mendapatkan dosis vaksin Covid-19.

“Jadi kami dari Polresta Barelang semakin mendekatkan diri kepada masyarakat agar dapat mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan. Untuk di setiap gerai vaksin Presisi kita mempersiapkan sebanyak 100-150 dosis vaksin per hari nya untuk masyarakat,” bebernya.

Ditambahkannya, selain di Polsek, kegiatan vaksinasi juga diselenggarakan di setiap Kecamatan yang ada di Kota Batam.

“Jadi tidak usah khawatir terkait ketersediaan vaksin, karena masih ada disediakan oleh Dinkes Kota Batam,” tegasnya.

Sementara itu, kata dia, untuk kegiatan vaksinasi di Temenggung Abdul Jamal ditiadakan dulu karena lokasi tersebut sedang dilakukan maintenance (perbaikan) hal ini juga telah sesuai dengan kesepakatan Tim Gugus Tugas Satgas Covid-19 Kota Batam.

“Kita hentikan dulu karena ada perbaikan jadi kita sekarang perdayakan di Polsek-polsek syukur-syukur dapat melebihi target yang diharapkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Batam Kota, AKP Nidya Astuty mengatakan, di hari pertama dilakukan gerai vaksinasi Presisi yang ada di Polsek Batam Kota disediakan 100 dosis vaksin. Proses vaksinasi juga berjalan lancar tanpa ada tumpukan antrian atau kerumunan.

“Karena sejak proses pendaftaran hingga vaksinasi kami atur jarak waktunya sehingga tidak terjadi kerumunan,” ujarnya. (Shafix)

x

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here