Viral Video. Instagram/@ndorobeii ©2020 Merdeka.com

Batamxinwen, Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan detik-detik munculnya suara misterius pada proses pemakaman jenazah pasien Covid-19 viral beredar di media sosial.

Dalam video yang beredar, terlihat sejumlah petugas dengan pakaian APD lengkap tengah berusaha menurunkan peti ke liang lahat. Namun, saat peti di geser terdengar suara misterius yang muncul.

Setelah video tersebut viral beredar, banyak warganet mengatakan jika suara misterius tersebut mirip dengan suara tertawa seorang wanita. Berikut videonya:

Proses Pemakaman Jenazah pada Malam Hari
Dilansir dari unggahan Instagram @ndorobeii, terdengar suara tertawa seorang wanita yang cukup memekik pada saat proses pemakaman.

“Ada Suara tertawa , pakailah headset kalian Terlihat pemakaman sesuai protokol covid dengan pakaian APD lengkap,” tulis keterangan unggahan.

Dalam video, terlihat beberapa petugas berpakaian APD lengkap tengah bergotong royong berusaha memindahkan peti ke liang lahat. Adapun prosesi pemakaman dalam video tersebut terlihat berlangsung pada malam hari dengan pencahayaan yang terbatas.

Terdengar Suara Wanita Tertawa
Tak berselang lama dari proses pemakaman yang berlangsung, tiba-tiba terdengar suara wanita tertawa yang cukup keras. Bahkan, suara tersebut muncul sebanyak dua kali dalam video.

Sementara itu berdasarkan informasi yang di dapat, diketahui pada proses pemakaman tersebut semua petugas-nya adalah pria. Menurut informasi, tak ada satupun wanita pada saat proses pemakaman.

Komentar Netizen
Semenjak video tersebut viral, banyak orang menebak-nebak darimana suara tersebut berasal.

“Jelas bet ketawanya,” kata @gcp_ur

“Mungkin itu suara tangisan dari keluarga yg video call pihak rumah sakit, karna suara nya persis seperti dari hanphone, positif tinking dan mendoakan,” kata @rivandanil.

“Ga pake headset aja jelas bgt,,, semoga para petugas covid diberikan umur panjang dan kesehatan juga keselamatan, serta dilimpahkan keberkahan dalam hidupnya💕 semagat ya para pejuang medis,” kata @citrahmaddar10

“Kya ada suara nyanyian y juga,” kata @sugiartoandy.

Video
Berikut videonya dilansir dari Instagram @ndorobeii, Selasa (22/9):

Sumber: Merdeka.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here