BX/foto faceboook Denly Tan

BatamXinwen, Tanjungpinang – Denly Tan guru Sekolah Luar Biasa (SLB) di Tanjungpinang tengah disibukan dengan aktifitas rekaman, menyusul viralnya video lagu ciptaannya yang berjudul Merah Putih Benderaku di YouTube.

Terbaru, Denly Tan diajak berkolaborasi dengan Shikkah Nada dan Ustad Zacky Mirza. Video tersebut kini telah ditonton 157 ribu kali.

Dalam akun Facebooknya, Denly Tan mengucapkan terima kasih atas semua Like, Comment, dan Share dari teman-teman untuk lagu Merah Putih Benderaku.

“Jujur, saya sendiri tidak pernah menyangka akan mendapat apresiasi yang begitu besar untuk lagu ini,” tulis Denly dalam akun Facebooknya.

Ia menceritakan, lagu sederhana tersebut terinspirasi saat dirinya melihat bendera merah putih di lapangan sekolah SLB 2 Tanjungpinang tempat dia mengajar. Bendera itu dikibarkan setiap Senin dan diturunkan pada hari Sabtu.

“Anak-anak bermain di lapangan, di bawah bendera merah putih yang kini dengan mudahnya dapat berkibar. lalu saya mengambil waktu 3 detik. Hanya 3 detik untuk merefleksi diri pada kenyataan. Ini bendera negeriku, identitas bangsaku, di sinilah Aku berdiri, di sinilah Aku berada, di Indonesia,” katanya.

Video Denly Tan dengan lagu ciptaannya yang diuploadnya bertepatan dengan hari jadi kemerdekaan Indonesia itu, mendapat apresiasi yang cukup beragam. Tak kurang dari tiga hari sejak video itu viral, penontonnya sudah mencapai ratusan ribu dan telah 730 kali dibagikan

“Begitu dalam makna yang terkandung di setiap liriknya. Terharuku mendengar, kuputar berulang2, tak bosan ku mendengarkannya, jiwaku terbuai..Thank you Mis,” kata Rudianto.

MERAH PUTIH BENDERAKU
cipt: Denly Tan

Merah putih benderaku
Berkibar di langit biru
Dari penjuru nusantara
Engkau dikenal dunia

Merah lambang beranimu
Putih tanda kesucianmu
Tak akan luntur oleh waktu
Engkau bendera negeriku

Reff##
berkibarlah slamanya
Berkibar di seluruh bumi pertiwi
Tanah airku yang merdeka
Tanah airku indonesia

Merah putih tercinta
Warnamu mengalir dalam jiwaku
Dimanapun aku berada
Kaulah bendera negeriku

(ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here