Sjak Fo Phang (45), Warga Kota Singkawang, Kalbar ini viral di media sosial(Medsos) yang terkenal karena wajahnya mirip dengan Donnie Yen, pemeran film IP Man/Facebook

Batamxinwen, Sinkawang – Seorang pedagang keripik talas di Kota Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar), mendadak terkenal lantaran wajahnya dianggap mirip dengan Donnie Yen, pemeran film IP Man. Foto-foto laki-laki yang kesehariannya berjualan keliling ini viral di media sosial.

Pedagang itu bernama Sjak Fo Phang, berusia 45 tahun. Setiap hari, pria yang akrab disapa Afo ini meracik talas menjadi keripik untuk dijual berkeliling Kota Singkawang.

Sjak Fo Phang (45), pedagang keripik talas di Kota Singkawang, Kalbar, yang terkenal karena wajahnya mirip dengan Donnie Yen, pemeran film IP Man, Kamis (16/1/2020). (Foto: iNews/Uun Yuniar)

Afo yang ditemui di rumahnya, Kamis (16/1/2020), mengaku mengetahui wajahnya mirip Donnie Yen dari warga Kota Singkawang yang menemui dirinya. Awalnya, dia hanya iseng mengunggah aktor laga asal Hong Kong itu di media sosial Facebook. Dia juga mengunggah foto dirinya memakai wing chun, kostum yang digunakan Donnie Yen di film IP Man.

Sjak Fo Phang (45), pedagang keripik talas di Kota Singkawang, Kalbar, yang terkenal karena wajahnya mirip dengan Donnie Yen, pemeran film IP Man, Kamis (16/1/2020). (Foto: iNews/Uun Yuniar)

Tidak lama kemudian, banyak komentar yang menyebut dirinya mirip dengan Donnie Yen, pemeran film yang didasarkan pada sosok nyata guru besar Wing Chun dengan nama Yip Man atau lebih dikenal dengan sebutan IP Man itu. Fotonya mendapat banyak perhatian, apalagi karena film IP Man 4 The Finale belum lama selesai diputar di bioskop-bioskop di Indonesia.

“Setiap minggu memang saya ada posting foto saya, terakhir saya posting foto, ada teman beli, Kebetulan memang Donnie Yen itu idola saya,” kata Sjak Fo Phang.

Berkat viralnya wajahnya yang mirip dengan Donie Yen, Afo pun menuai rezeki. Banyak warga yang memesan keripik talasnya hingga menjelang Imlek dan Cap Go Meh 2020 ini.

“Saya sudah ada lebih dari lima tahun bikin keripik talas. Saya jual sendiri. Sejak foto saya viral, dagangan keripik talas saya jadi ramai menjelang Imlek. Biasanya enggak seramai ini,” katanya.


Sumber: Inews.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here