corona di Batam
Perkembangan terbaru Corona di Batam, Sabtu (11/7/2020)

Batamxinwen, Batam – Kasus harian Corona di Batam kembali memecahkan rekor pada Rabu (23/9/) tercatat dengan jumlah 119 kasus.

Sehingga jumlah total kasus Corona di sini menjadi 1,357. berjumlah 43 orang meninggal, 645 orang sedang dalam perawatan, 669 orang sembuh.

Jumlah orang yang terpapar dari temuan kasus baru ini sebanyak 119 orang yang terdiri dari 36 orang laki-laki dan 83 orang perempuan warga kota Batam yang terkonfirmasi positif,”ujarnya seperti dalam siaran pers yang diterima

Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi membenarkan rekor terbaru itu, Menurut dia jumlah itu merupakan hasil pemeriksaan swab oleh tim analis Laboratorium BTKL PP dan dari Analis Laboratorium RSKI Covid-19 Galang.

Ledakan kasus terbaru ini, menurut Didi, dari klaster karyawan swasta. bersumber dari kalangan ASN BP Batam, Pemko, rumah tangga, mahasiswa,’anak-anak dan wiraswasta.

“perusahaan di kawasan industri Muka Kuning dan Panbil itu menjadi cluster baru Covid-19 di Batam. ungkapnya

Jumlah ledakan kasus baru itu dikatakan berdasarkan hasil temuan kasus baru dan hasil penelusuran (tracing). Juga hasil pemeriksaan swab oleh tim analis Laboratorium BTKL PP dan dari Analis Laboratorium RSKI Covid-19 Galang.

Didi berharap setiap perusahaan tetap mengedepankan protokol kesehatan, yakni menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker agar penyebaran Covid-19 bisa ditekan,” pungkas Didi.

Sumber: Batamnow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here