Waka Polda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah saat menginterogasi tersangka narkoba yang berhasil diamankan saat operasi Antik Seligi 2019. Foto : Zeli/BX

Batamxinwen, Batam – Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, MH, akan menindak tegas anggotanya dan pengusaha yang terlibat dalam penggunaan dan peredaran narkoba.

“Saya selaku Wakapolda Kepri akan memberikan sanksi tegas dengan memecat anggotanya yang berani mencoba dan mengedarkan narkoba,” ujar Brigjen Yan Fitri di Mapolda Kepri, Rabu (11/9)

Menurutnya, Kepulauan Riau yang menjadi pintu masuk peredaran narkoba, menjadi ancaman yang cukup besar bagi masyarakat Kepri disemua kalangan terutama generasi penerus bangsa.

Oleh karenanya, Brigjen Yan Fitri mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama memerangi peredaran dan penggunaan narkoba.

“Wilayah kita berbatasan langsung dengan negara Singapura dan Malaysia jadi tidak ada lagi tindakan yang soft buat para pengedar,” ujarnya.

Brigjen Yan Fitri juga mengatakan, selain akan menindak tegas anggotanya, ia juga menyebut akan menindak tegas pengusaha yang ikut mengendalikan peredaran narkoba.

“Saya berharap tidak ada pengusaha yang terlibat dalam peredaran narkoba. Apabila kita dapati di belakang semua ini adalah pengusaha maka akan kita perangi mereka bersama-sama. Tidak perlu ragu karena Kapolda dan Wakapolda akan bertanggungjawab dalam pelaksanaannya,” tegasnya. (zel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here