Ade Angga. Foto: ist

Batamxinwen, Tanjungpinang – Nama Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang, Ade Angga, diajukan Partai Golkar untuk dipilih oleh anggota DPRD Tanjungpinang sebagai Calon Wakil Walikota Tanjungpinang.

Banyak kalangan menilai, Ade Angga sangat pantas mendampingi Rahma dalam merealisasikan janji politik dan program kerja hingga 2023 mendatang. Perannya sangat dominan dalam memenangkan pasangan Syahrul-Rahma di Pilwako lalu. Apalagi, Ade Angga merupakan ketua tim pemenangan sehingga sangat paham visi dan misi pasangan Syahrul-Rahma kala itu.

Surat usulan nama Ade Angga dari partai golkar itu sudah diserahkan ke Walikota Tanjungpinang dan diteruskan ke DPRD Tanjungpinang untuk proses pemilihan.

“Nama sudah kami ajukan ke DPRD Tanjungpinang. Tinggal proses pemilihan oleh 29 anggota dewan dari 30 anggota DPRD Tanjungpinang. Ada 29 suara yang memiliki hak dari 30 anggota DPRD. Satu suara sebagai calon secara otomatis tidak bisa digunakan karena mengudurkan diri dari anggota DPRD Tanjungpinang,” kata Ade Angga, Rabu (11/11).

Kursi Wakil Wali Kota Tanjungpinang kosong karena walikota sebelumnya berhalangan tetap karena meninggal dunia, hingga Rahma yang menjadi wakil saat itu secara otomatis naik menjadi walikota menggantikan posisi Syahrul. Pasangan Syahrul dan Rahma saat itu diusung oleh Partai Gerindra dan Golkar pada Pilkada 2018 lalu.

Kini untuk mengisi kekosongan posisi wakil walikota, Partai Golkar mengusulkan nama Ade Angga. Sedangkan Partai Gerindra mengusulkan kadernya Endang Abdullah.

Peluang Ade Angga angga untuk duduk menjadi Wakil Wali Kota Tanjungpinang terbuka lebar. ”Doakan niat baik kami yang dicalonkan agar terpilih nanti,” pinta Ade Angga.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here