Saat Bersilaturahmi dengan IPIM, PMB, BMGQ di masjid Al Huda, Perumahan Rajawali, Jumat (24/7)/BX

Batamxinwen, Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi tengah menyusun perencanaan dan pembangunan masjid di dalam kawasan Bandara Internasional Hang Nadim. Hal itu dinilai perlu dilakukan memberikan kenyamanan masyarakat untuk beribadah sebelum melakukan perjalanan ke luar kota menggunakan pesawat terbang.

“Tempat ibadah yang ada saat ini hanya di ruangan kecil. Karena itu perlu kita bangun masjid di dalam kawasan bandara,” kata Rudi, saat bersilaturahmi dengan IPIM, PMB, BMGQ di masjid Al Huda, Perumahan Rajawali, Jumat (24/7).

Rudi yang juga sebagai Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam tersebut mengaku bahwa sudah memperintahkan bagian perencanaan teknik di BP Batam untuk segera menyusun rencana pembangunannya. Sehingga dalam waktu dekat pembangunan masjid di kawasan bandara tersebut bisa segera terealisasi.

Tahap awal pihaknya akan mengkucurkan anggaran sekitar Rp5 miliar dan pembangunannya sendiri direncanakan akan dilakukan secara bertahap. Ia berharap rencana pembangunan masjid tersebut bisa terealisasi segera mungkin dan sesuai yang direncanakan.

“Kalau ada masjid nanti masyarakat tidak perlu ke luar bandara dan buru-buru untuk beribadah,” katanya.

Rencananya letak masjid tersebut akan di bangun di atas bukit tepat di depan bundaran bandara yang ada saat ini. Kemudian desainnya nanti akan bernuansa melayu dan islami, sehingga sesuai dengan budaya masyarakat Batam.

“Secara fisik harus bernuansa Melayu dan Islam. Mudah-mudahan bisa segera terealisasi,” katanya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here