Batamxinwen, Batam – Hari ini, Selasa (3/7) pagi, jadwal daftar ulang bagi siswa siswi yang telah dinyatakan lulus pada pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2018/2019 di sejumlah SMP Negri rujukan yang ada di kota Batam.

Dari pantauan batamxinwen di SMPN 3 Batam, terlihat antusias sejumlah wali murid memdamping anaknya untuk melakukan daftar ulang.

BX/Pca. Hari ini, Selasa (3/7) pagi, jadwal daftar ulang bagi siswa siswi yang telah dinyatakan lulus pada pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2018/2019 di sejumlah SMP Negri rujukan yang ada di kota Batam.

Siraj Alfarah salah satu wali murid yang ditemui batamxinwen mengatakan, dirinya sengaja datang ke sekolahan untuk mendampingi anaknya melakukan proses daftar ulang, mengingat dalam persyaratan harus menyertakan pernyataan orang tua siswa bahwa bersedia bersekolah disini dan mengikuti peraturan yang terdapat disekolahan.

“Memang ada syarat melampirkan surat pernyataan orang tua, sehingga baiknya saya langsung datang untuk mendampinginya,” ucapnya.

Pemandangan serupa terlihat di SMPN 26 Batam, Ita Mardiana salah satu wali murid di SMPN 26 mengatakan, pada penerimaan tahun ini sengaja daftar untuk menyekolahkan anaknya di SMP tersebut karena dinilai lebih dekat dengan tempat tinggalnya, sehingga kedepannya lebih mudah untuk mengkontrol dalam mobilitasnya dan proses belajar juga cepat mengetahui informasi dari sekolahan anaknya.

“Anak saya masuk mendaftar melalui jalur zonasi, alhamdulilah diterima, mengingat nilainya cukup untuk melalui jalur tersebut, sebagaimana diketahui SMpN 26 merupakan sekolah rujukan atau favorit diwilayah Batu aji,” ujarnya.

Disamping itu, Ketua Panitia pelaksanaan PPDB SMPN 3 Batam,Yeri Estu Isdhiantara mengatakan, bahwa ada sebanyak 490 calon peserta didik baru yang mengikuti tes pada Jumat (29/6) kemarin, dan 320 orang yang dinyatakan lulus pada Senin (02/7), kemudian hari ini melakukan daftar.

“Hari ini kita paniti, akan melakukan penerimaan daftar ulang dan melengkapi berkas pendukung bagi siswa siswi, bagi mereka yang telah dinyatakan lulus tes tertulis yang dilaksanakan pada Jumat (29/6) kemarin, sementara hari ini dan besok jadwal melakukan daftar ulang pada PPDB tahun ini,” katanya.

Ia juga menyampaikan, pada PPDB tahun ajaran 2018/2019 ini siswa yang diterima di SMPN 3 sebanyak 320 orang yang terbagi melalui beberapa jalur katagori, yaitu untuk jalur zonasi sekitar 70 persen, dimana siswa yang diterima pada jalur tersebut sebanyak 207 orang, jalur bina lingkungan sekutar 10 persen berarti 32 orang, jalur prestasi 10 persen yakni 32 orang juga, terakhir jalur kurang mampu dan luar kota masing masing 5 persen yakni sebanyak 16 orang siswa.

“Untuk syarat panitia telah menempel di papan pengumunan, berupa Foto copy SHUSBN, surat keterangan membaca kitab suci , bukti pendaftaran, surat pernyataan orang tua, maap warna di masing masing jalur pendaftaran berbeda sebanyak dua buah,” tutupnya. (pca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here