Walikota Batam Sampaikan Selamat Peringatan Hari Otonomi Daerah XXV

Batamxinwen, Batam – Walikota Batam, Muhammad Rudi mengucapkan selamat peringatan Hari Otonomi Daerah XXV. Dimana merupakan momentum untuk membangun semangat kerja bersama.

Selain itu juga mementum untuk meningkatkan gotong royong dimasa pandemi Covid-19 yang masih terjadi saat ini. Untuk, masyarakat yang sehat, ekonomi daerah bangkit dan Indonesia maju.

“Selamat peringatan Hari Otonomi Daerah XXV Tahun 2021,” kata Rudi, Senin (26/4/2/2021).

Peringatan Hari Otonomi Daerah XXV Tahun 2021 sendiri dilaksanakan secara virtual dan dihadiri oleh seluruh kepala daerah yang ada di Indonesia. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Dalam sambutannya, Ma’ruf Amin memberikan apresiasi kepada Kemendegari, Pemda, KPU, Bawaslu, TNI, Polri dan seluruh masyarakat yang telah mensukseskan Pilkada serentak, dengan tingkat partisipasi 76,09 persen.

“Dan berjalan dengan tertib dan terkendali walapaun di tengah pandemi Covid-19,” kata Ma’ruf.

Keberhasilan itu menjadi bukti bahwa dengan protokol kesehatan yang ketat dapat mencegah penyebaran Covid-19. Sehingga pilkada yang menjadi agenda utama pemerintah bisa terlaksana dengan baik, sesuai rencana.

Menurut dia, Peringatan Hari Otonomi Daerah XXV Tahun 2021 merupakan momentum yang tepat untuk melihat kembali apa yang menjadi tantangan Pemda di masa yang akan datang.

“Peringatan Hari Otonomi Daerah XXV juga merupakan bentuk pengakuan pemerintah pusat terhadap kemandirian Pemda dalam mendekatkan diri kepada masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga meminta kepada seluruh Pemda untuk menjadi pelopor dan ujung tombak dalam berinovasi untuk meningkatakan pelayanan publik.

“Selain itu juga dalam hal penegakan protokok kesehatan dan menyukseskan vaksinasi Covid-19,” katanya.

Turut hadir dalam kegatan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Batam, Pebrialin dan didampingi oleh sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Batam. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here