Walikota Tanjungpinang, Syahrul melantik Direksi PT Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB) BUMD Kota Tanjungpinang periode 2019 - 2024. Foto : Istimewa

Batamxinwen, Tanjungpinang – Walikota Tanjungpinang Syahrul melantik dan mengambil sumpah Fahmi dan Irwandy sebagai Direktur Utama dan Direktur PT Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tanjungpinang, periode 2019-2024, di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Walikota Tanjungpinang, Jumat (27/9/2019).

Pengambilan sumpah dan pelantikan dihadiri Wakil Walikota Tanjungpinang, Rahma dan Wakil Ketua Sementara DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga serta dihadiri mantan Direktur PT TMB masa bkhati 2014-2019, Zondervan. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Sumpah kemudian pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas.

Komisaris PT TMB beserta mantan Direktur PT TMB menghadiri Pelantikan Direksi PT TMB Periode 2019 – 2024. Foto : Istimewa

Dalam kesempatan itu, Syahrul, kepada Direktur PT TMB lama atas nama pribadi dan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang mengucapkan terima kasih setinggi tingginya atas tugas yang telah dilaksanakan dengan baik. Proses pergantian tersebut, kata Syahrul merupakan hal yang lumrah dilakukan, mudah-mudahan pergantian ini ada pemugaran dan meningkatkan kinerja agar lebih baik dari tahun sebelumnya.

Direktur Utama (Dirut) PT TMB menandatangai Pakta Integritas dan SK Pelantikan sSebagai Direksi PT TMB Periode 2019 – 2024. Foto : Istimewa

“Hadirkan lah ide-ide yang baik dan positif untuk memajukan BUMD. Serta bisa bersinergi dengan pemerintah, dalam menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), karena BUMD ini dibentuk untuk menghasilkan PAD,” ungkap Syahrul.

Selain itu, Syahrul juga menginginkan BUMD yang baru dilantik ini bisa mengembangkan bisnis yang baru, tidak hanya mengurus bisnis yang sudah ada. Kemudian diharapkan juga bisa menghadirkan investor ke Kota Tanjungpinang serta menumbuh kembangkan ekonomi makro kedepannya.

Walikota Tanjungpinang, Syahrul membacakan amanat saat Pelantikan Direksi PT TMB Periode 2019 – 2024. Foto : Istimewa

“Saya ingatkan kepada kedua direksi ini, akan menghadapi beban yang besar dengan kondisi perekonomian saat ini menurun. Jadi Direktur Utama dan Direktur ini, harus membutuhkan komitmen kerja nyata, sehingga bersinergi dan menghasilkan bisnis yang sehat,” pungkas Syahrul.

Sementara itu, Dirut PT TMB Fahmi mengatakan langkah awal yang akan dilakukan adalah pembenahan internal di tubuh PT TMB. Di tahun pertama akan menciptakan core-core bisnis baru dalam meningkatkan PAD Tanjungpinang.

Direktur Utama dan Direktur PT TMB menjawab pertanyaan sejumlah wartawan usai dilantik Walikota Tanjungpinang. Foto : Istimewa

“Pembenahan seperti, regulasinya, kontrak-kontrak yang ada, kemudian SDM kita. Itu harus diperkuat, karena kita ingin membangun bisnis baru. Dalam menghadirkan investor ke Tanjungpinang, kami akan menggandeng pihak ketiga,” ujarnya.

Sambung Irwandy, Direktur PT TMB meminta memberikan waktu tiga bulan untuk mempelajari dulu mana yang perlu ditingkat, namun apabila perlu di putuskan maka dihentikan.

Walikota Tanjungpinang, Syahrul dan Wakil Walikota Rahma, foto bersama Direktur Utama beserta istri dan Direktur beserta istri. Foto : Istimewa

“Karena kita baru dilantik, tentu perlu masuk atau mempelajari lebih dalam. Mungkin efektif bekerja pada minggu depan, bekerja keras dan bekerja cerdas,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here