Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie dan Tiga Keluarga Positif Covid-19

Wali_kota_Singkawang
Wali kota Singkawang Tjhai Chui Mie. (askara.com)

Batamxinwen – Penyebaran kasus Covid-19 semakin masif di masa new normal. Kemarin (3/9/2020) Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie, mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif virus yang belum memiliki penawar ini. Bahkan, ia menyebut tiga orang anggota keluarganya juga terkonfirmasi positif.

Penyataan Tjhai ini disiarkan melalui video pendek yang juga beredar di masyarakat melalui aplikasi media sosial.

UPDATE Kasus Covid-19 RI 3 September 2020: Pecah Rekor Tambah 3.622, Pasien Positif Jadi…

“Selamat malam, salam sejahtera bagi kita semua, yang saya hormati yang saya banggakan dan yang saya cintai seluruh masyarakat kota Singkawang. saya ingin menyampaikan berita kurang baik di mana pada hari ini tanggal 3 September 2020 tadi pukul 10.00 WIB melakukan tes swab kepada keluarga kami dan hasilnya kami berempat terkonfirmasi COVID-19,” ucap Tjhai Chui Mie melalui video.

Ia menyampaikan kepada masyarakat agar tidak takut dan tidak panik namun tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan apabila keluar rumah harus pakai masker cuci tangan dengan air bersih dan sabun. Selanjutnya gunakan selalu hand sanitizer dan jaga jarak.

“Saya minta masyarakat tetap waspada dan melakukan protokol kesehatan secara bersama-sama karena apa pun selalu ada ruang dan potensi untuk kita terkena COVID-19. Contohnya Saya dan keluarga saya sudah menjalankan protokol kesehatan tetapi saja tetap saja saya konfirmasi COVID-19,” kata Chui Mie.

Pelanggar PSBB Transisi di Pasar Rebo Dihukum Masuk Peti Mati

Lebih lanjut, kata dia, memang ada orang di sekeliling yang tidak melakukan protokol kesehatan. Dia mengingatkan agar tidak egois dan menjalankan protokol kesehatan adalah demi diri dan keluarga masing-masing.

“Bapak ibu yang saya cintai kami mohon doanya semoga saya dan keluarga selalu diberi kesembuhan dan juga staf kami dan juga yang ada di ruang isolasi semoga juga diberi kesembuhan. Mari bersama-sama bergandengan tangan menjaga dan menjalankan protokol kesehatan sehingga kita dijauhkan dari virus Corona,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat Harisson Azroi membenarkan adanya video yang isinya Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mengumumkan bahwa dirinya bersama tiga keluarga terkonfirmasi COVID-19 setelah dilakukan tes swab.

“Ya benar video yang isinya Wali Kota Singkawang mengumumkan dirinya bersama tiga anggota keluarga terkonfirmasi virus Corona atau COVID-19,” kata Horisson sebagaimana dikutip dari Viva.co.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here