Walikota Tanjungpinang Ajak Warga Putus Matarantai Covid-19

Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma berama perangkat RT RW

Batamxinwen, Tanjungpinang — Walikota Tanjungpinang mengajak perangkat RT/RW untuk bersama-sama memutus mata rantai covid-19. Caranya salah satunya dengan selalu mengedukasi masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan, juga memberi pemahaman mengenai pentingnya vaksin.

Hal tersebut disampaikan Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP pada saat melakukan silaturahmi dengan forum RT RW Kelurahan Kampung Bugis, di kediaman ketua RT 02, Kampung Bugis, Minggu, (14/6).

Rahma mengatakan, RT/ RW adalah perangkat yang memiliki warga, dan berfungsi menjaga wilayahnya dengan berinovasi untuk kepentingan lingkungan masing-masing. Selain itu, seluruh kelompok masyarakat yang ada di masyarakat juga harus dibangkitkan kembali, dengan melibatkan seluruh perwakilan lapisan masyarakat untuk memutus mata rantai Covid-19 di wilayah masing-masing.

Selain itu, ia juga mengingatkan camat sebagai pemilik wilayah untuk mengetahui mobilisasi warganya. Hal ini menjadi penting dilakukan demi mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Kota Tanjungpinang khususnya di Kelurahan Kampung Bugis.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada ketua RT, ketua RW, atas kinerjanya dalam membantu pemerintah melayani masyarakat. Atas nama Pemerintah, kami sampaikan terima kasih, karena pemerintah tidak bisa kerja sendiri tanpa dibantu oleh RT dan RW dan seluruh perangkatnya.

“Oleh karena itu kita harus berbagi peran, terutama terkait  penanganan Covid19 di Kota Tanjungpinang.” Tambah Rahma. Rahma meminta meminta agar seluruh elemen masyarakat terus mengedukasi masyarakat lainnya mengenai penanganan covid-19.

“Selain penerapan protokol kesehatan dalam berkegiatan, imbau dan beri pemahaman mengenai pentingnya vaksin untuk meningkatkan imun tubuh”, ujarnya. Rahma berharap kesadaran masyarakat semakin tinggi terhadap vaksinasi, sehingga target capaian di Kota Tanjungpinang terpenuhi. (M. Holul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here