Rumah Sakit Embung Fatimah Batam, foto : Rega/BX

Batamxinwen, Batam – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusumarjadi menyebutkan, R (40) yang dirawat di ruang isolasi yang diduga terkena virus Corona kondisinya perlahan pulih.

“Kondisi pasien berangsur pulih, seperti panasnya telah menurun, dan bisa dikatakan normal lah,” terang Didi saat dihubungi, Jumat (31/1/2020).

Meski demikian, lanjutnya, pasien itu masih mendapatkan perawatan intensif di ruang isolasi dan diawasi tim gabungan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah.

“Sejauh ini, kondisi pasien berangsur pulih, panasnya telah turun. Kalau dilihat dari hasil perubahannya saat ini, ada kemungkinan pasien hanya mengalami panas demam biasa, tapi kita tunggulah hasil cek darahnya,” tambah dia.

Didi mengatakan, sebelumnya pasien tersebut statusnya masih suspect (diduga) dan berada di dalam pengawasan sambil menunggu hasil dari laboratorium.

“Suspect itu masih diduga, maka karena itu kita harus beri pengawasan terlebih dahulu hingga hasil lab keluar. Selama kurang lebih tiga hari ke depan. Tingkatannya kan ada, suspect itu ya diduga, bisa jadi dan bisa tidak,” sebut Didi.

Didi berharap, kepada masyarakat Batam agar tak terlalu cemas dalam menghadapi virus corona tersebut, ingat selagi menjaga kesehatan dengan pola makan yang bersih, akan terhindar dari penyakit.

“Jaga kesehatan kita dengan teratur. Sedangkan untuk penyakit Corona belum ada di Batam,” tutupnya. (rega)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here