Warga Tionghoa Meranti Dukung Soeryo Respationo Berkontestasi di Pilgub Kepri 2020

Batamxinwen, Batam – Perkumpulan Keluarga Tionghoa Meranti (PKTM) Kota Batam dan Persaudaraan Jawa Batak (PEJABAT) Kepri sepakat menyatukan tekad untuk mendukung tokoh senior masyarakat Kepri H.M. Soeryo Respationo untuk memenangkan pemilihan gubernur Kepri tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PKTM Batam Kasman Lim bersama Ketua PEJABAT Kepri Darwis Siagian saat pengurus kedua paguyuban bersilaturahmi dengan H.M. Soeryo Respationo di kediamannya di Perumahan Duta Mas, Batam, Senin (9/12).

“Hari ini saya menyerahkan surat dukungan PKTM Batam yang telah ditandatangani sejumlah pengurus, sah sudah dukungan warga Tionghoa Meranti Kota Batam kepada Romo Soeryo,” ujar Kasman saat menyerahkan surat resmi kepada Soeryo disaksikan sejumlah pengurus PKTM dan PEJABAT.

Kasman menegaskan, Soeryo yang juga menjabat Ketua DPD PDIP Kepri adalah figur yang ideal untuk memimpin provinsi majemuk ini karena memiliki pengalaman, kapasitas dan kemampuan yang mumpuni.

“Beliau sudah terbukti mempunyai pengalaman dan kapasitas yang cukup untuk mengembalikan kejayaan ekonomi Kepri dan Batam,” kata Kasman.

Dan yang terpenting, menurut Kasman, sikap mengayomi semua etnis dan golongan yang ditunjukkan Soeryo sepanjang karirnya adalah alasan utama dari dukungan tersebut.

“Romo Soerya merupakan tokoh yang bisa mengayomi seluruh masyarakat Kepri, termasuk warga Meranti di Batam. Beliau tegas, ramah, sopan, serta memiliki skill manajerial dan jaringan nasional di sektor ekonomi yang mumpuni, apalagi Beliau adalah Ketua Dewan Kehormatan PKTM Batam,” tutur tokoh masyarakat Meranti ini.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Persaudaraan Jawa Batak (PEJABAT) Kepri Darwis Siagian menyatakan, menyatunya semua etnis untuk mendukung Soeryo maju dalam Pilgub Kepri 2020 akan menghasilkan sinergitas yang kuat bagi pembangunan wilayah ini.

“Kami dari Persaudaraan Jawa Barat, apabila ada tokoh yang layak menyatakan niat untuk memimpin masyarakat kita agar lebih baik dan maju, ya wajib kita dukung,” tambahnya.

Menurutnya, PEJABAT akan terus berupaya untuk mengandeng elemen masyarakat lain untuk menyatu mendukung Soeryo maju dalam kontestasi tahun depan.

Dia juga mengharapkan masyarakat Tionghoa untuk aktif berpartisipasi dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah tersebut, dengan berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara nantinya.

“Pilihan warga Tionghoa itu sudah jelas siapa, tapi kita perlu menyakinkan warga Tionghoa untuk datang ke TPS pada hari-H karena satu suara bisa menentukan masa depan Provinsi Kepri ini lima tahun ke depan,” pungkas Darwis. (Ependi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here