Batamxinwen, Batam – Bagi anda pemburu tempat wisata barsama keluarga, namun bosan dengan suasana pantai atau tempat perbelanjaan, kini hadir tempat wisata berkonsep hutan alami. Yakni Taman Kelinci yang terletak di patam lestari, kec Sekupang.

Dengan tiket masuk seharga RP 10 ribu dewasa dan RP 5000 untuk anak, pengunjung bebas beraktifitas memberi makan kelinci, swafoto dengan beragam spot dan juga bisa melakukan kemping dilokasi bumi perkemahan yang disediakan pengelola.


Sedikitnya 69 ekor jenis kelinci lokal maupun impor dilepas dalam lahan seluas 3 hektar untuk berinteraksi lansung dengan para pengunjung yang memadati tempat tersebut.

Philip Salah seorang pengunjung asal Australia yang ditemui Batamxinwen mengatakan, dirinya sengaja datang ke sini bersama keluarga yang menetap di Batam, dia mengaku sangat senang dengan taman kelinci ini karena berada di hutan yang tidak jauh dari jalan raya.

“Bagus sekali, disamping mendidik kepada anak anak tentang keragaman, juga ramah lingkungan,” ucap bule yang bekerja di Batam tersebut (29/4).

Hal senada juga diungkapkan Ika pengunjung asal tiban, yang mengatakan dirinya sengaja datang bersama keluarga untuk berekreasi di taman kelinci pada hari libur, disamping murah dan mudah dijangkau juga dapat memberi pengetahuan kepada anak tentang alam.

“Seru bang, anak anak pada suka dengan kelinci karna dikenal hewan yang jinak,” kita Ika.

Sementara itu, Odyt pengelola Taman Kelinci saat ditemui mengatakan, pihaknya sengaja menghadirkan tempat wisata berkonsep out door nan alami yang belum ada di kota Batam, supaya dapat mendatangkan pengunjung baik lokal maupun Internasional.

“Sejak dibuka satu pekan lalu, tercatat 5017 orang pengunjung yang telah datang, pihak kami juga akan terus update wahana yang ada disini kedepanya,” kata dia.

Ia juga berharap kepada pemerintah, agar lebih memperhatikan wisata seperti ini untuk dapat dirangkul, supaya lebih bersinergi sesuai moto pemerintah yang ingin menjadikan kota Batam sebagai kota Pariwisata. (pca)!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here