Wisuda Perdana Mahasiswa STIKIP Meranti

Batamxinwen, Kepulauan Meranti – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Kepulauan Meranti gelar Sidang Senat Terbuka Wisuda Perdana tahun 2019.

Bertempat di kampus STIKIP Kepulauan Meranti, Ketua STIKIP Meranti Rozuna, S.Pd membacakan surat keputusan wisudawan- wisudawati dari dua program studi yakni, pendidikan matematika dan pendidikan jasmani.

“Alhamdulillah kita sudah bisa membuktian bahwa STIKIP Meranti mampu mewisuda sarjana perdana. Berdiri sejak 2014 banyak lika-liku dilalui dan pada hari ini kita menorehkan sejarah,” bebernya, Sabtu (14/12).

Dia menyebutkan, para wisudawan/i spontanitas menjadi cermin almameter STIKIP Meranti dan telah membuktikan secara positif di tengah tengah masyarakat.

Rozuna juga berharap mahasiswa yang telah lulus ke depannya dapat menjadi generasi penerus yang siap bersaing di era milenial saat ini.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis dalam pidatonya memberikan apresiasi kepada STIKIP Meranti karena sukses menggelar wisuda perdana.

“Atas nama Pemkab Meranti saya memberikan apresiasi kepada STIKIP Meranti karena telah sukses melantik perdana sarjananya dan ini adalah sejarah yang sangat membanggakan bagi kita,” ujar Icut, sapaan akrab Sekda.

Ke depan, kata dia, Pemkab Meranti akan mendukung STIKIP demi keberlangsungan di kemudian hari.

“Untuk itu dinas pendidikan akan melakukan pendataan sekolah-sekolah di Meranti guna memberikan peluang kepada sarjana ini agar mengabdi sebagai pengajar,” tegas dia.

Hal sama juga dikatakan Gubernur Riau Drs H Syamsuar melalui sambutannya yang dibacakan Kabiro Kesra Setdaprov Riau Masrul Kasmy, bahwa guna mendorong lajunya peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Kepulauan Meranti, dirinya meminta sinergitas semua pihak untuk tidak menganggap enteng masalah peningkatan di dunia pendidikan.

“Jangan enteng masalah peningkatan pendidikan, kita ingin mengelola pendidikan secarasungguh-sungguh,” sebutnya.

Masrul mengajak para wisudawan untuk memanfaatkan ilmunya guna memajukan peningkatan kualitas pendidikan masyarakat kabupaten termuda di Propinsi Riau tersebut. (Defryanto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here